Blogger Widgets

RINDU NYIUR MELAMBAI



Pohon serba guna dari akar hingga daun 
Bahkan serabut dan tempurungnya menghasilkan devisa
Aku iri pada pohon kelapa yang menjadi begitu bermanfaat 
Padahal ia tumbuh liar dan seadanya
Tapi aku juga takjim pada pohon kelapa yang begitu tegarnya diterpa angin...

Bila menatap kelapa...
Aku hanya seperti rerumputan itu yang mampu merunduk ketika angin menerpa..
dan rela ketika kaki berpijak..

Menatap kelapa rasanya...
aku bukan siapa-siapa..

Kelapa yang semakin tua semakin mengental konsistensi santannya..
Sementara aku yang semakin tua...
dewasaku masih tanya?

Betul kata orangtua...alam ini guru maha sempurna asal kita pandai membaca maknanya....
Di setiap penciptaan, telah tertera pula peran masing-masing, semua istimewa..., 
karena dicipta dengan cinta.
Tuhan menciptakan buah-buahan sebagai lambang cintanya...

Nusantara dikaruniai kelapa...
Sahara dilimpahi kurma...
dan hati kita tempat bersematnya C I N T A...

Rose-22/2/14-Ruwais