Blogger Widgets

6th SENSE

Ternyata S I X T H S E N S E bisa diasah.....Ibadah wajib, QIYAMUL LAIL, Dhuha dan Shaum Sunnah pelatihan terbaik dari metode yang sudah pernah dilakukan (bagi Muslim).

CARA MEMPERTAJAM INTUISI 

Kita semua sebenarnya memiliki kemampuan intuitif sebagai salah satu potensi yang harus dikembangkan.

  • Latihan Meditasi. Dengan meditasi kita dapat membiasakan diri untuk relaksasi, memasuki kondisi Alpha/Theta, sehingga kita dapat dengan mudah menangkap intuisi. Lakukanlah meditasi setiap hari sebelum maupun sesudah tidur.
  • Perhatikan lintasan spontan. Ketika akan mengambil keputusan, tenangkanlah pikiran, dan perhatikan jawaban atau informasi yang melintas pertama kali dalam benak anda. Penilaian atau informasi yang spontan ini biasanya merupakan intuisi.
  • Perhatikan dan sadarilah perasaan yang timbul. Intuisi juga dapat ditangkap melalui perasaan yang muncul tiba-tiba pada saat anda menghadapi sesuatu. 
  • Pekakan diri terhadap sinyal tubuh. Tubuh dapat memberikan sinyal atau petunjuk berupa rasa nyaman atau tidak nyaman pada beberapa bagian tubuh pada saat kita akan menentukan langkah atau keputusan.
  • Intuisi harus diapresiasi dengan baik, dikembangkan, dipercaya, dan digunakan dalam kehidupan. Karena itu, harus sering dilatih dengan tekun, sabar, dan konsisten.
  • Mencatat mimpi. Intuisi seringkali datang melalui mimpi. Biasanya berbentuk simbol-simbol yang mudah dipahami oleh yang bersangkutan. Namun mimpi intuitif seringkali tidak linier (berurutan) saat diterimanya. Karena itu catatlah mimpi anda dalam buku khusus, agar kita dapat menyusun kembali urutan pesannya.
  • Tehnik inkubasi. Dalam menghadapi masalah yang pelik, berpura-puralah untuk menjauhi masalah tersebut, misalnya dengan beristirahat, berlibur, berjalan-jalan. Seringkali ide atau solusi akan muncul saat kita menjauhi masalah tersebut. 
 Semoga dengan cara-cara tersebut semakin mudah dalam menangkap intuisi, sehingga menggunakannya dalam kehidupan, seperti orang-orang sukses lainnya.


Love~light~joy.
Sonny Sumarsono Wuryadi